KPUD Kota Bekasi Tunda Pengundian Nomor Karena Petahana Telat Lebih dari 1 Jam

Pengundian nomor pasangan Calon Walikota dan Wakil Kota Bekasi yang seharusnya dilakukan pada hari ini Selasa (13/2/18) pukul 09:00 WIB di Hotel Horison Kota Bekasi, namun ditunda karena pasangan petahana (Rahmat Effendi – Tri Adhianto) dan Tim Sukses sampai dengan pukul 10:00 WIB masih belum hadir dilokasi pengundian nomor.

Terpantau di lokasi bahwa barisan meja Pasangan Calon Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus (Nur-Firdaus) dari koalisi PKS dan Gerindra sudah mengisi meja yang sudah di sediakan bersama tim sukses mereka.  Sedangkan di barisan meja yang disediakan untuk pasangan calon Petahana dan Tim Suksesnya masih kosong sampai dengan pukul 10:00 WIB.

Padahal pasangan Calon Nur-Firdaus dan tim sukses telah hadir di lokasi sejak pukul 08:00 WIB diantar oleh Jawara Bekasi. Komisioner KPUD Kota Bekasi, Nurul ISumarheni pada saat tersebut sulit di hubungi untuk mengkonfirmasi terkait keterlambatan pengundian nomor urut pasangan calon tersebut.

Akibat keterlambatan ini, Tim Advokasi Nur-Firdaus mempertanyakan siapakah yang sebenarnya penyelenggara acara ini ? KPUD atau Petahana?. Hal ini karena, keterlambatan yang sedemikian lama dari petahana dan sikap diam dari KPUD Kota Bekasi.