Habib Riziek Shihab di polisikan karena Ceramah Surah Al-Ikhlas : 3

Kembali seorang tokoh dilaporkan kepolisi karena menistakan agama, kalau sebelumnya Habib Riziek Shihab yang melaporkan ahok karena menyampaikan bahwa masyarakat jangan mau dibohongi pakai surat Al-Maidah : 51. Kali ini Habib Riziek Shihab dilaporkan kepolisi oleh Pimpinan Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) dengan dugaan yang sama yaitu menistakan Agama, agama yang merasa dinistakan oleh ceramah Habib Riziek Shihab pada Minggu (25/12/2016) di Pondok Kelapa.

“Pada ceramah beliau di Pondok Kelapa pada tanggal 25 kemarin yang menyatakan bahwa ‘Kalau tuhan itu beranak, terus bidannya siapa?’ dan di situ kita temukan banyak gelak tawa dari jemaat terhadap apa yang disampaikan dari Habib Rizieq tersebut. Jujur sebagai Ketua Umum PP-PMKRI, kami merasa terhina, merasa tersakiti dengan ucapan yang disampaikan oleh Saudara Habib Rizieq Shihab ini,” kata Angelo (PP PMKRI) seperti dikutip Detik.

Angelo melaporkan Habib Rizieq dengan pasal yang sama seperti kasus Ahok yakni pasal 156 dan 156a KUHP. Selain itu, pihaknya juga melaporkan Habib Rizieq melanggar UU No 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Baca Juga :   Hasil Gelar Perkara Kasus Dugaan Penistaan Agama oleh Ahok diumumkan Hari Ini

“Lalu ketika ada ulama dakwahkan ajaran Al-Quran “Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan” tetiba ulama dilaporkan ke polisi. Penistaan tuduhnya,” kata FPI melalui akun Twitter @dpp_fpi.