PT. PELNI Operasikan KM. Express Bahari 3B Ke Kepulauan Seribu

Kapal Pelni KM Express Bahari 3B diresmikan beroperasi menuju Kepulauan Seribu pada Selasa (10/1/17). Hal ini memberikan angin segar bagi para Travelholic yang biasanya menggunakan Ojek kapal dari Muara Angke. Dengan diluncurkannya KM. Express Bahari 3B ini diharapkan perkembangan pariwisata di kepulauan seribu semakin berkembang.

PT Pelni (Persero) mendapatkan kepercayaan Pemerintah untuk mengoperasikan KM Express Bahari 3B di Pelabuhan Sunda Kelapa ke Kepulauan Seribu.
Hal itu sejalan dengan perintah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk mengurangi kapal rakyat yang belum terjamin keamanannya.

Peluncuran KM. Express Bahari 3B ini juga memberikan rasa aman bagi para Travelholic, apalagi pasca terbakarnya kapal KM. Zahro Express yang menuju pulau tidung beberapa hari silam. KM Express Bahari 3B merupakan kapal cepat buatan tahun 2005 dengan panjang 30 meter dan terbuat dari fiberglass, dengan kapasitas angkut 208 orang ditambah 6 orang kru kapal. Kedua kapal tersebut berlabuh di Dermaga Sunda Kelapa untuk memulai perjalanannya menuju Kepulauan Seribu

Baca Juga :   Candi Prambanan Destinasi Wisata Sejarah Dan Budaya

Selain KM Express Bahari 3B, kapal PT Pelni lainnya yang melayani Kepulauan Seribu adalah KM Sabuk Nusantara 46 yang telah dioperasikan sejak akhir 2015. “Dengan mengoperasikan dua kapal PT Pelni memegang peranan penting dalam roda perekonomian masyarakat Kepulauan Seribu. Tentu menjadi pekerjaan rumah bagi kami untuk menjadi angkutan transportasi laut yang andal dan dapat dibanggakan masyarakat Kepulauan Seribu,” tambah Didik Dwi Prasetio selaku Corporate Secretary PT Pelni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *