Lari, Olahraga Ringan di Tengah Kesibukan

Tuntutan kehidupan yang membuat orang cenderung mengejar kehidupan yang layak di tengah kehidupan di kota besar membuat waktu mereka habis untuk bekerja ataupun mencari tambahan penghasilan. Pola seperti ini membuat olahraga menjadi ditinggalkan, bahkan akhir pekan terkadang tidak menjadi waktu untuk berolahraga tetapi menjadi waktu untuk berjalan-jalan, berlibur untuk menghilangkan kejenuhan pekerjaan.

Hal yang menggembirakan muncul di 5 tahun terakhir dimana kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat semakin meningkat. Di dukung oleh munculnya peraturan di beberapa daerah yang mengadakan program CarFreeDay yang akhirnya bisa mendorong masyarakat lebih semangat untuk berolahraga.

Selain hal tersebut, di pusat bisnis dijakarta sering kita jumpai banyak karyawan yang pada pagi hari melakukan olahraga lari di sekitar wilayah perkantoran tempatnya bekerja sebelum waktu bekerja tiba. Bukan hanya pagi hari, Sore harinya pun terkadang kita menjumpai beberapa pegawai kantor yang berolahraga di sekitar kantornya dengan berlari.

Olahraga lari memang merupakan olahraga yang ringan, tidak memerlukan biaya yang mahal. Olahraga laripun terkadang bisa di selipkan diantara aktivitas kita sehari-hari. Dengan membiasakan diri berlari maka jantung kita akan memompa darah keseluruh tubuh dengan lebih cepat sehingga oksigen bisa sampai ke otak cukup dan mengurangi rasa ngantuk ketika beraktivitas nantinya.

Baca Juga :   Berlari sambil Berwisata

Untuk kalian yang suka berlari dan menjadikan lari adalah gaya hidup, kalian pasti tertarik untuk mengikuti Mandiri Jakarta Marathon 2017 yang rencananya akan dilaksanakan pada hari minggu, 29 Oktober 2017. Rencananya start dan finish akan berlokasi di Monumen Nasional (Monas) dan kalian bisa memilih mengikuti kelas yang sesuai dengan kemampuan kalian mulai dari Full Marathon sejauh 42,195 KM, Half Marathon 21 Km atau Run Course 10K dan Run Course 5K.

Sumber : Kompasiana