Berlari sambil Berwisata

Olahraga sering kali dikesampingkan karena kesibukan seseorang. Banyak masyarakat saat ini yang menganggap bahwa olahraga tidaklah penting dan cenderung tidak ada waktu yang disisihkan untuk melaksanakannya. hal itu menyebabkan rata-rata penduduk di Indonesia mengalami berbagai penyakit akibat jarang berolahraga seperti obesitas, gula darah tinggi dan lain-lain.

Terkadang tidak sedikit orang yang lebih menyisihkan waktu untuk traveling tapi tidak mau menyisihkan waktu untuk sekedar berolahraga ringan. Atau orang lebih menyukai wisata kuliner tapi tidak sempat untuk berolah raga, padahal gaya hidup tersebut sangatlah berbahaya kepada tubuh, dimana lemak menumpuk tanpa pernah dibakar melalui aktivitas fisik seperti olahraga.

Sebenarnya banyak olahraga yang bisa kita lakukan tanpa harus membuang waktu kita untuk aktivitas lainnya. Olahraga ringan seperti berlari bisa menjadi pilihan bagi anda yang memiliki kesibukan dan kepadatan aktivitas sehari-hari. Olahraga lari bisa anda lakukan sebelum aktivitas bekerja setiap harinya atau setelah waktu bekerja anda bisa sisihkan untuk berlari di sekitar lokasi bekerja anda. Hal ini akan membantu anda lebih produktif dalam bekerja serta membuat badan anda lebih bugar dan segar.

Baca Juga :   Lari, Olahraga Ringan di Tengah Kesibukan

Selain menyehatkan badan olahraga lari merupakan olahraga yang bisa membantu pikiran anda lebih jernih, karena sambil berlari anda bisa berwisata atau mengunjungi tempat-tempat yang menarik serta unik. Sambil berlari juga anda dapat mengerti kondisi disekitar anda sehingga anda bisa lebih care terhadap lingkungan disekitar anda.

Jika olahraga lari tersebut sudah menjadi kebiasaan anda, anda mungkin tertarik untuk berlari bersama berbagai macam orang dalam sebuah event internasional. Event yang bisa anda ikuti dalam waktu dekat adalah Mandiri Jakarta Marathon 2017 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 29 Oktober 2017 yang berpusat di monumen nasional atau Monas. Dalam event tersebut anda bisa memilih kelas yang sesuai dengan kemampuan anda Full Marathon sejauh 42,195 KM, Half Marathon 21 Km atau Run Course 10K dan Run Course 5K. Ayo Berlari….

Sumber : Kompasiana