Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Disayang

img_20160926_083822Selasa, 9 Agustus 2016 merupakan momen luar biasa bagi para pengguna Maskapai Garuda Indonesia. Pasalnya, Garuda Indonesia akan menempati Terminal 3 Ultimate yang telah direnovasi menjadi Terminal dengan Fasilitas yang luar biasa.Terminal yang memiliki panjang 2,4 Km ini dilengkapi dengan fasilitas yang kelak akan memanjakan pengguna maskapai Garuda Indonesia.

Saya Beberapa kali menggunakan maskapai Garuda Indonesia melalui Terminal 3 Ultimate ini dan ada beberapa hal yang sangat mempesona saya dan juga saya sayangkan. Tetapi, saya tetap memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap layanan penerbangan Indonesia agar berkelas dunia sehingga menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia.

Pertama kali Saya menuju Terminal 3 Ultimate melalui terminal keberangkatan terminal 3 yang dibagi menjadi beberapa gate keberangkatan. Pemantauan Saya selama menggunakan Fasilitas penerbangan melalui terminal 3 Ultimate hanya 3 gate yang dibuka, tapi saya melihat 3 gate yang dibuka sudah bisa menampung para wisatawan yang akan berangkat melalui terminal 3 Ultimate ini. setelah masuk terminal tiga anda akan langsung menemui ada beberapa lokasi counter Cek-In yang dibangun dengan arsitektur modern dan minimalis tanpa meninggalkan kesan elegannya. Wow,…. hal pertama yang saya katakan ketika melihatnya, selain tempat yang cukup luas dan jarak antara satu dan lainnya.

Baca Juga :   Bank Syariah, Lebih Berkah dan Aman

Terminal 3 UltimateDisini saya sangat menyayangkan bawa lokasi duduk yang disediakan tidak terlalu banyak, tapi saya rasa tidak masalah karena dilokasi ini kami hanya cek-in. Selanjutnya setelah Cek-in, saya menuju boarding Lounge yang jaraknya luar biasa jauh… (khususnya untuk lansia), dari lokasi Counter Cek-in Penumpang harus berjalan kurang lebih 600 meter menuju lokasi pemeriksaan boarding lounge. Bahkan untuk menuju gate dimana pesawat Garuda yang akan saya tumpangi, saya masih harus berjalan kurang lebih 1,5 km dari posisi Pemeriksaan boarding pass.  Hal positif yang saya temui di Boarding Lounge adalah tempat duduk yang disediakan di setiap Gatenya yang cukup nyaman dan terasa Homey (seperti dirumah) bagi saya.

Untuk kedatangan di Terminal 3 ultimate, bagi penjemput tidak bisa langsung menjemput di pintu kedatangan tapi mobil penjemput harus terlebih dahulu memasuki gedung parkir yang berada di ujung Terminal 3 ultimate ini. terminal kedatangan hanya diperbolehkan bagi pengguna Taxi atau travel yang sudah bekerja sama dengan pihak Bandara juga bus shuttle, selain itu dilarang mengangkut penumpang dilokasi kedatangan.Saya cukup lelah juga harus membawa koper beserta oleh-oleh yang cukup banyak dengan berjalan kaki dari gerbang kedatangan menuju Lokasi parkir yang ternyata sering kali terjadi antrian kendaraan.

Baca Juga :   #PahlawanMasaKini....

Saya berharap Pihak Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta atau pihak Angkasa Pura II bisa memberikan pilihan transportasi yang lebih banyak tidak hanya penyedia transportasi yang sudah bekerja sama dengan bandara (karena tarifnya cenderung lebih tinggi). Tetap saya berekspektasi positif bahwa terminal 3 ultimate bisa berkembang menjadi Terminal yang sangat disayang oleh para pengguna jasa penerbangan bukan lagi disayangkan.