Sidang Keempat Ahok Mendengarkan Saksi-Saksi

Sidang kasus penistaan agama oleh Gubernur Jakarta Non Aktif, Basuki Tjahaja Purnama, kembali digelar pada hari ini, Selasa (3/1/2017) di Auditorium Gedung D, Kementerian Pertanian. Pada sidang kali ini diagendakan dengan mendengarkan saksi-saksi, saksi-saksi yang akan menyampaikan kesaksiaannya pada sidang keempat ini antara lain :

Baca Juga : Ahok Di Tetapkan Sebagai Tersangka

Baca Juga : Sidang Perdana Kasus Penistaan Agama Oleh Ahok

  1. Novel Bamukmin,
  2. Gus Joy Setiawan,
  3. Muchsin Alatas,
  4. Syamsu Hilal Chaniago.

Dalam sidang itu, Ahok mempersoalkan keterangan Gus Joy yang mengaku sering lupa saat memberikan kesaksian, termasuk soal riwayat hidupnya. Ahok juga keberatan dengan kesaksian Gus Joy yang diketahui merupakan pendukung lawannya di Pilgub DKI yakni Agus-Sylvi. Sementara Habib Novel, BAP-nya sempat menjadi pergunjingan di dunia maya. Habib Novel mengaku pernah bekerja di Pizza Hut, namun ditulis dengan kata ‘Fitsa Hats’

Baca Juga : Sidang Penistaan Agama, Jaksa Minta Hakim Menolak Eksepsi Ahok

Sidang berikutnya Jaksa akan menghadirkan saksi-saksi fakta nantinya. Begitu pula dengan tim kuasa hukum Ahok, akan menghadirkan ahli yang bisa meringankan kliennya. “Pada sidang berikutnya tentu JPU akan menghadirkan saksi-saksi fakta dan mungkin dari pihak terdakwa akan menghadirkan juga saksi 2 yang meringankan. Keseluruhannya akan didengar keterangannya sehingga diharapkan kebenaran materil dapat ditemukan,” kata Ahli Hukum dari Universitas Parahyangan Agustinus Pohan.

Baca Juga :   Press Release Aksi Bela Rakyat 121, Mahasiswa Tidak Puas

Sidang akan dilanjutkan kembali dengan agenda masih mendengarkan saksi dari pelapor yang tak hadir di persidangan kali ini. Rencananya, sidang kelima itu digelar pada 10 Januari 2017 mendatang.