Sidang Ahok Berlanjut, Hakim Tolak Eksepsi Tersangka

Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara dalam Persidangan lanjutan ahok pada, Selasa (27/12/16) menolak eksepsi yang diajukan tersangka penistaan agama dan menetapkan bahwa persidangan akan tetap dilanjutkan pada Selasa (3/1/17).

Setelah sebelumnya mendengarkan eksepsi tim kuasa hukum ahok serta tanggapan jaksa penuntut umum pada sidang sebelumnya, Majelis Hakim yang dipimpin oleh Dwiarso Budi Santiarto menyatakan bahwa eksepsi tersangka dan tim kuasa hukumnya tidak dapat diterima.

Dalam surat putusan sela hari ini, majelis hakim menilai eksepsi tersangka yang menyatakan bahwa dirinya tidak berniat menistakan agama Islam bukanlah yang dimaksud dalam klasifikasi keberatan. Majelis hakim menilai bahwa surat dakwaan penuntut umum sah secara hukum sebagai dasar pemeriksaan perkara pidana tersangka, sebelumnya tim kuasa hukum tersangka menilai dakwaan penuntut umum tidak jelas.

Baca Juga : Sidang Penistaan Agama, Jaksa Minta Hakim Menolak Eksepsi Ahok

Berdasarkan hal tersebut Majelis hakim memerintahkan sidang lanjutan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi di auditorium ged. Kementerian pertanian jakarta selatan pada Selasa (03/01/17).

Baca Juga :   Hasil Gelar Perkara Kasus Dugaan Penistaan Agama oleh Ahok diumumkan Hari Ini