Setelah PBNU, Presiden Jokowi Kunjungi PP Muhammadiyah

Usai menemui Pengurus NU di Kantornya kemarin (7/11/16), hari ini Selasa (8/11/16) Presiden Jokowi mengunjungi Pengurus Pusat Muhammadiyah sesuai dengan pernyataannya sebelumnya. Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno langsung disambut oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti.

Kunjungan Presiden Jokowi berkaitan dengan Aksi Damai yang dilakukan Umat Islam pada 4 November 2016 lalu. Pada pertemuan itu Presiden Jokowi menyampaikan beberapa hal termasuk apresiasi Presiden terhadap Muhammadiyah yang ikut serta dalam mendinginkan suasana aksi.

Baca Juga : Presiden Joko Widodo Bertemu Pengurus Nahdlatul Ulama

“Saya menyampaikan penghargaan yang tinggi, apresiasi yang tinggi, kepada PP Muhammadiyah dari pusat sampai ke daerah yang ikut memberikan kesejukan, yang ikut mendinginkan suasana, sebelum demo tanggal 4 November yang lalu, maupun pada saat demo,” ujar Presiden Jokowi. Selain itu Presiden Jokowi juga menegaskan mengenani proses hukum terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Non Aktif, Basuki Tjahja Prurnama atau ahok akan di proses secara tegas dan transparan. Bapak Presiden Jokowi juga mengulang kembali bahwa dirinya tidak akan melindungi ahok karena sudah masuk keranah hukum..

Baca Juga :   Kronologis Aksi Damai 4 November 2016

Rencananya pada pekan ini Presiden akan terus melakukan pertemuan-pertemuan ormas Islam lainnya dan juga beberapa tokoh politik. Setelah Pertemuan dengan PP Muhammadiyah, Presiden Jokowi akan terus bersilaturahmi dengan beberapa ormas Islam lainnya. Masyarakat menyaksikan bahwa manuver Jokowi ini memiliki dampak positif bagi stabilitas keamanan dan juga politik Indonesia, walau ada juga beberapa golongan yang menganggap kunjungan Jokowi ini memiliki tujuan atau agenda lain.

Baca Juga : Pak Oye Pejuang Yang Gugur Di Aksi Damai 4 Nov 2016” terkunci Pak Oye Pejuang Yang Gugur Di Aksi Damai 4 Nov 2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *