PKS-Gerindra VS Koalisi Partai Gemuk di Pilkada Kota Bekasi

PKS dan Gerindra kembali berkoalisi bersama, setelah sebelumnya mencalonkan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat. Kali ini kembali PKS dan Gerindra berhadapan langsung dengan Petahana yang didukung oleh Koalisi Partai Gemuk yang terdiri dari Golkar, PPP, Demokrat, Hanura, PKB, PAN, dan PDIP dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Bekasi.

PKS dan Gerindra mengusung Mantan Anggota DPRD Jawa Barat Nur Supriyanto dan menggandeng Adhi Firdaus Saady yang merupakan Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi. Pertarungan Politik di Pilkada Kota Bekasi sangat tegang karena calon yang muncul dalam Pilkada Kota Bekasi hanya 2 pasangan calon yaitu : Petahanan (pepen) – Tri Adhianto dan Pasangan Nur – Adhi.

Koalisi PKS dan Gerindra sepertinya akan mengulang keberhasilan di Pilkada DKI Jakarta yang mereka menangkan dan membawa momentum kemenangan itu ke Pilkada Jawa Barat dan Pilkada Kota Bekasi. Letak Geografis Kota Bekasi dan Provinsi Jawa Barat yang berdampingan langsung dengan Provinsi Jakarta cenderung memiliki frekuensi yang tidak berbeda. Hal tersebut karena warga Kota Bekasi sehari-harinya juga merupakan penghuni DKI Jakarta.

Baca Juga :   KH Said Aqil Siradj : Ahok Rugi, Warga NU DKI Tidak Akan Pilih Dia

Frekuensi lainnya yang mendukung kemenangan PKS dan Gerindra di Kota Bekasi adalah banyak alumni Aksi 212 yang tidak menyukai petahana karena kebijakan-kebijakannya yang cenderung merugikan umat Islam dan Rakyat Kota Bekasi pada Umumnya.

 

 

sumber gambar : indopos.co.id