Pilkada Jakarta Kemungkinan Terulang di Jawa Barat

Setelah ramai tentang drama Deddy mizwar (demiz) yang awalan diusung oleh PKS berdampingan dengan wakil walikota Bekasi Ahmad Syaikhu akhirnya talak 3, salah satu penyebabnya adalah pakta integritas yang di tandatangani demiz yang di unggah Hidayat Nur Wahid dalam akun twitter @hnurwahid.

Talak 3 Demiz oleh PKS tersebut juga karena komitmen partai demokrat yang tidak sejalan dengan PKS yaitu mendukung UU Ormas yang sudah jelas-jelas di tolak oleh PKS, Gerindra dan PAN dan Umat Islam pada umumnya. Selain hal tersebut Simpul Kekuatan yang memenangkan Anis-sandi di Pilkada Jakarta sudah sepakat untuk mengusung calon Sudrajat-Ahmad Syaikhu dalam Pilkada Jawa Barat melawan calon-calon lainnya.

Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang sudah remsi saat ini antara lain :

  1. Ridwal Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (PPP, PKB, Partai NasDem dan artai Hanura)
  2. Sudrajat – Ahmad Syaikhu (PKS, Gerindra dan PAN)
  3. Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi (Demokrat dan Golkar)
  4. Tubagus Hasanuddin – Anton Charliyan (PDIP)
Baca Juga :   Fraksi PKS Usul Memidanakan LGBT

Pendekatan keagamaan bisa terulang di Jabar jika Gerindra, PKS, dan PAN menghendaki arah tersebut. “Ada indikasi ke arah sana,” ujar Pengamat politik dari Unpad Muradi, Senin (12/11).

Hal ini, diperkuat dengan adanya pernyataan Ketua DPW Partai Gerindra Jabar Mulyadi yang ingin mengulang koalisi Pilkada Jakarta 2017 di Pilgub Jabar 2018.

sumber: republika.co.id