Kapolda Metrojaya dan Menko Kemaritiman Sambangi KH. Ma’ruf Amin

Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan mendatangi rumah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin di jalan Deli Lorong 27, Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mengenakan kemeja putih, kedatangan Luhut sempat tidak diketahui awak media. Luhut datang sekitar 10 menit setelah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan tiba di kediaman ulama NU itu.

“Assalamualaikum,” ucap Luhut di depan rumah Ma’ruf Amin seraya masuk ke dalam rumah, Jakarta Utara, Rabu (1/2/2017) malam. liputan6

“Ketemu teman lama, saya datang silaturahmi kemari. Tidak ada pembahasan, kan cuma 2 menit,” ujar Luhut kepada wartawan di depan kediaman Ma’ruf, Jl Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Rabu (1/2/2017).

Sedangkan Kapolda Metro masih berada di dalam kediaman Ma’ruf setelah tiba pada pukul 21.18 WIB. Tampak menemani Wakapolda Metro Brigjen Suntana, Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono. Ikut pula Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana dalam rombongan.

Hingga pukul 21.45 WIB, pertemuan masih berlangsung. Belum diketahui maksud kedatangan jajaran Polda Metro Jaya, termasuk Luhut. Meski menyangkal pertemuan tersebut tidak berhubungan dengan perkembangan Sidang Penistaan Agama oleh ahok satu hari sebelumnya. Namun, spekulasi netizen menganggap bahwa kedatangan Menko Kemaritiman dan Kapolda Metrojaya ini ada kaitannya dengan ancaman Ahok kepada KH. Ma’ruf Amin.

Baca Juga :   Sidang Ahok Hari ini, Ketua MUI dan Komisioner KPU Jakarta Bersaksi

Banyak netizen yang beropini atas kedatangan Menko Kemaritiman ini seperti cuitan berikut  :

“Yang bersalah Ahok tapi yang datang dan minta maaf Kapolda dan Luhut. Mereka ini siapanya Ahok? #numpangtanya..,” kata Ucu Supriyadi, Kamis (2/2/2017)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *