Istighosah Bersama Ahok Di Menteng, Tidak Terkait PWNU DKI Jakarta

Pendiri Banser Nahdlatul Ulama (NU) yang juga pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, Nuril Arifin Husein atau Gus Nuril dalam acara Istighosah Kebangsaan Nahdliyin Jakarta, di Jalan Talang Nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2017) malam. Namun, Pengurus  Wilayah Nahdlatul Ulama Jakarta (PWNU DKI JAKARTA) membantah dan menyatakan bahwa kegiatan Istighosah tersebut tidak ada kaitannya dengan PWNU DKI Jakarta.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menyayangkan adanya acara yang bertemakan Istighosah kebangsaan Warga Nahdliyin Jakarta yang digagas Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purna (Ahok) di Jalan Talang Nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat.

“Acara ini tanpa sepengetahuan dan tidak ada sangkut pautnya dengan pengurus PWNU DKI,” ungkap Rois Syuriah NU DKI Jakarta Mahfudz Asirun, dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (6/2/2017).

Kekecewaan tersebut terjadi lantaran PWNU DKI Jakarta merasa tersinggung dan tetap mengecam keras perlakuan Ahok dan pengacaranya terhadap Rois Aam NU KH Ma’ruf Amin. Bahkan PWNU DKI mendukung pernyataan tegas Ketua Tanfidziah PBNU Prof. Dr. KH. Said Agil Siraj, bahwa Ahok bersalah atas kasus penistaan agama dan masyarakat NU DKI Jakarta tidak akan memilih Ahok, seperti dilansi okezone.

Baca Juga :   Ahok Ancam Polisikan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin

Bahkan, PWNU DKI Jakarta akan menindak tegas siapapun pengurus yang ikut dan terlibat dalam acara tersebut. Hal itu sebagai wujud dari protes dan kekecewaan warga NU atas perlakuan Ahok dan pengacaranya terhadap Rois Aam NU KH Ma’ruf Amin.

“Kami akan menindak tegas jika ada pengurus yang berperan aktif di acara Istigostah bersama Ahok sesuai dengan ketentuan organisasi,” jelas Rois Syuriah NU DKI Jakarta Mahfudz Asirun, dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (6/2/2017), seperti dilansi okezone.

RILIS
PWNU DKI JAKARTA

Berkaitan diadakannya Istighosah kebangsaan warga Nahdliyin Jakarta bersama Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) di Jl. Talang no.3 Menteng Jakarta Pusat, dengan ini pengurus PWNU DKI menegaskan:

1. Bahwa acara ini tanpa sepengetahuan dan tidak ada sangkut pautnya dengan pengurus PWNU DKI.

2. PWNU DKI tersinggung dan tetap mengecam keras perlakuan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dan pengacaranya terhadap Rois Am PBNU KH. Ma’ruf Amin.

3. PWNU DKI mendukung pernyataan tegas Ketua Tanfidziah PBNU Prof. Dr. KH. Said Agil Siraj, bahwa saudara Ahok bersalah dan masyarakat NU DKI tidak akan memilih Ahok.

4. Akan menindak tegas jika ada pengurus yang berperan aktif di acara Istighosah bersama Ahok sesuai dengan ketentuan organisasi.

Ttd

Rois Syuriah
KH. MAHFUDZ ASIRUN

Wakil Ketua Tanfidziah
KH. Munahar Mukhtar  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *