Denah Lokasi Aksi Umat Islam III Super Damai

Aksi 2 Desember 2016 akan dilaksanakan besok dan persiapan Monumen Nasional (Monas) terus dilakukan Polisi, TNI dan GNPF-MUI yang terbentuk dalam Tim Teknis Aksi 212. “Kami sepakat perlunya dibentuk tim antara GNPF dengan Polri dan TNI untuk mengatur teknis pelaksanaan aksi yang mencakup penetapan kiblat, posisi panggung dzikir, mimbar, logistik, tempat wudhu,” kata Ketua Pembina GNPF MUI Habib Rizieq Shihab di kantor MUI, Jakarta, Senin (28/11) seperti dilansir Republika.

Menurutnya, tim ini akan ditempatkan di beberapa titik di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan Thamrin untuk mengarahkan para peserta aksi menuju Monas. Sementara tugas lainnya adalah mengatur shaf jamaah salat Jumat di Monas. “Tim ini juga akan akan mengatur peserta aksi yang bukan beragama Islam,” ujarnya. Aksi Umat Islam III Super Damai ini akan berpusat di Monumen Nasional dalam bentuk Dzikir, Doa Bersama serta Shalat Jumat Berjamaah.

Mimbar Jumat berlokasi di Pintu Barat laut (arah Istana Negara), dan pintu masuk untuk Ikhwan (laki-laki) terletak di Pintu Silang Monas Barat Daya (arat Patung kuda Arjuna) dan Pintu Silang Monas Timur Laut (arah Masjid Istiqlal). Sedanglan Akses Akhwat (Wanita) melalui Pintu Silang Monas Tenggara atau pintu yang berdampingan dengan Stasiun Gambir.

Baca Juga :   6 Saksi Akan Diperiksa Dalam Sidang Keenam Ahok

Dilokasi Aksi ini pun sudah disiapkan beberapa lokasi mengambil air wudhu yaitu disetiap sisi Monumen Nasional. Lokasi toilet umum telah disediakan oleh Tim Teknis Aksi 212 disetiap pintu masuk monas. Sedangkan untuk pasokan air minum direncanakan akan di tempatkan di setiap sisi Monas berdampingan dengan lokasi Air Wudhu.

Sebagai bentuk antisipasi aksi, Tim Teknis Aksi 212 sudah mempersiapkan cukup banyak mobil ambulance dan layanan kesehatan disetiap pintu masuk. Aksi yang dimulai dari pukul 8.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB ini bertujuan mendesak polisi agar segera menahan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait penistaan Agama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *