Aktor Politik Demo Damai Umat Islam 4 November 2016

Presiden mengeluarkan pernyataan yang kontroversi saat menggelar konfrensi press pada Sabtu (5/11/2016) dini hari. Pernyataan yang saat ini menjadi perbincangan masyarakat adalah :

…Tetapi kita menyesalkan kejadian ba’da isya, yang seharusnya sudah bubar tetapi menjadi rusuh. Dan ini kita lihat telah ditunggangi aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi… (5/11/2016)

Siapa gerangan aktor-aktor politik yang ditengarai menjadi dalang kerusuhan dalam aksi damai tersebut menjadi sebuat pertanyaan yang sampai saat ini belum jelas disampaikan oleh Presiden maupun pembantu-pembantunya. Apakah yang dimaksud aktor politik tersebut adalah Fahri Hamzah, Fadli Zon dan Ahmad Dani ? ketiganya saat ini adalah politikus yang dikenal oleh masyarakat, khususnya Ahmad Dhani yang saat ini sedang mengikuti Pilkada Kab. Bekasi.

Baca Juga : Setelah PBNU, Presiden Jokowi Kunjungi PP Muhammadiyah

Sebagaimana Menkopolhukam Wiranto menyatakan bahwa “”Ya enggak usah dijawab. Itu kan Anda sendiri lihat kan. Kita lihat memang ada tokoh-tokoh politik yang masuk ke dalam arena demonstrasi. Ya itu sudah terjawab,” (8/11/2016). Sampai saat ini tidak ada yang menyatakan siapa nama aktor politik yang ditengarai sebagai biang kerusuhan. Walau ditengarai sebagai Aktor Politik, Anggota DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon menantang Presiden untuk membuka secara gamblang nama Aktor Politik yang dimaksud.

Baca Juga :   Kronologis Aksi Damai 4 November 2016

Bahkan banyak masyarakat yang menyangkutkan Presiden Indonesia Ke-6 dalam kasus aksi Damai 4 November 2016. Ya semoga kelak bisa segera terbuka dan jelas Siapa aktor politik tersebut sehingga masyarakat tidak cemas dan stabilitas politik dan keamanan Negara Indonesia tidak terganggu.

Baca Juga : Presiden Joko Widodo Bertemu Pengurus Nahdlatul Ulama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *